Jumat, 06 April 2012

RESUME KELOMPOK 10


PENGENALAN E-GOVERNMENT
 
E-Government adalah sebuah cara bagi pemerintahaan untuk menggunakan sebuah teknologi baru untuk melayani masyarakat dengan memberikan kemudahaan akses untuk pemerintah dalam hal pelayanan dan informasi dan juga untuk menambah kualitas pelayanan serta memberikan peluang untuk berpartisipasi dalam proses dan institusi demokrasi.

Dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (Information and Communicat-ion Technology -ICT) yang moderen pada pengadministrasian kita, dapat dibandingkan menurut kelas aksi dibawah ini:
  1. Desain komputerisasi untuk tambahan efisiensi operasional dengan inividu tiap departemen dan divisi.
  2. Pelayanan komputerisasi untuk masyarakat dan perusahaan, sering kali mengimplementasi integrasi pelayanan pada departemen dan divisi yang berbeda.
  3. Ketetapan akses ICT untuk pengguna akhir dari layanan informasi pemerintahan.
Manfaat e-Government
Tanpa mengecilkan arti dari beragam contoh definisi yang telah dipaparkan sebelumnya, setidak-tidaknya ada tiga kesamaan karakteristik dari setiap definisi e-Government, yaitu masing-masing adalah:
  • Merupakan suatu mekanisme interaksi baru (moderen) antara pemerintah dengan masyarakat dan kalangan lain yang berkepentingan (stakeholder); dimana
  • Melibatkan penggunaan teknologi informasi (terutama internet); dengan tujuan
  • Memperbaiki mutu (kualitas) pelayanan yang selama berjalan.

INFRASTRUKTUR
Subdirektorat Teknologi dan Infrastruktur e-Government mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria serta pemberian bimbingan teknis dan evaluasi di bidang teknologi dan infrastruktur.

PELAKSANAAN PROGRAM SUB.DIREKTORAT INFRASTRUKTUR TA 2011
1.      Pembangunan Pusat Pengendalian Jaringan (Network Operational Center/NOC)
2.      Sosialisasi Infrastructure as a Service (IaaS) yang telah dilaksanakan pada 13-15 Juni 2011 di Batam.
3.      Pelatihan PNS (Private Network Security) Box yang yang telah dilaksanakan pada tanggal 25 - 28 Juli 2011 di Bandung.
4.      Interkoneksi jaringan VoIP dan video conference Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Kementerian Kominfo.
5.      Migrasi Sistem dan aplikasi e-Government dari NOC Batam ke NOC Jakarta agar system dan aplikasi tersebut berjalan dengan baik guna mendukung implementasi e-Government.
6.      Pengembangan Teknologi Mobile

Enjoy guys!!!

x.o.x.o
Veronika Trianita - 41810010068

Tidak ada komentar:

Posting Komentar